Frequently Ask Question (FAQ)
MISCELLANEOUS INDOREG TUTORIAL
INDOREG`S ACCOUNT
- Bagaimana cara membuat account di Indoreg ?
Untuk membuat akun di Indoreg, pilih tombol BUAT AKUN ➜ Pilih akun yang diinginkan : Non Reseller atau Reseller ➜ kemudian isi data-data yang diperlukan. Setelah semua data terisi, Anda langsung dapat memilih nama domain yang diinginkan melalui search box.
- Bagaimana jika saya lupa Password untuk login ke akun Indoreg ?
Jika Anda lupa password untuk login akun Indoreg, klik tombol login yang ada di kanan atas ➜ klik tombol lupa password ➜ masukkan username, alamat email yang digunakan saat mendaftar di Indoreg dan masukkan kode keamanan yang diminta ➜ Indoreg akan mengirimkan link untuk mereset password melalui email yang sudah terdaftar di Indoreg.
- Bagaimana jika saya lupa password, lupa username dan lupa email yang didaftarkan ?
Jika Anda lupa password, username dan email mohon untuk melampirkan surat pernyataan diatas materai yang menyatakan permohonan untuk password, username serta alamat email yang baru yang akan didaftarkan. Surat permohonan ini ditandatangani oleh authorized signer.
- Apabila terjadi pemindahan pengelolaan nama domain di Indoreg, apa yang perlu dilakukan oleh pengelola domain yang baru agar dapat mengakses akun di Indoreg ?
Jika terjadi pemindahan pengelolaan nama domain, pengelola yang baru wajib melampirkan surat permohonan pemindahan pengelolaan nama domain serta surat kuasa di atas materai dari pemilik domain kepada pengelola domain yang baru.
SEPUTAR DOMAIN
- Berapa harga domain .id yang ditawarkan di Indoreg ?
Indoreg menawarkan harga domain yang terjangkau dan ekonomis hanya dengan Rp 118.000 nett Anda sudah dapat memiliki domain .co.id/.biz.id/.my.id dan Rp 58.000 nett untuk domain web.id/.ac.id/.sch.id/.or.id/.desa.id. Harga yang kami tawarkan sudah termasuk PPn.
- Faslitas apa saja yang didapat dari pembelian Domain di Indoreg ?
Setiap pembelian domain di Indoreg, Anda akan mendapat fasilitas sebagai berikut :
- Bagaimana cara saya mendaftarkan nama domain yang diinginkan ?
Caranya sangat mudah, Apabila belum memiliki akun : Silahkan buat akun terlebih dahulu pada website Indoreg ➜ Ketik nama domain yang diinginkan pada kotak search box
yang ada ➜ pilih ekstensi domain yang diinginkan ➜
➜ klik tombol GET DOMAIN.
Jika menginginkan lebih dari satu nama domain, tickmark domain yang diinginkan pada kolom status domain
➜ klik tombol get domain yang ada di kiri bawah
Apabila sudah memiliki akun : Silahkan login pada website Indoreg ➜ ketik nama domain yang diinginkan pada kotak search box
yang ada ➜ pilih ekstensi domain yang diinginkan dengan mengklik tombol ➜
➜ klik tombol GET DOMAIN
Jika menginginkan lebih dari satu nama domain, tickmark domain yang diinginkan pada kolom status domain
➜ klik tombol get domain yang ada di kiri bawah
- Apakah setelah saya melakukan order nama domain di Indoreg, nama domain akan langsung aktif ?
- Nama Domain yang dipesan di Indoreg, bisa langsung aktif jika Anda memilih fitur layanan AKTIF CEPAT yang kami sediakan. Nama domain akan aktif apabila Anda sudah melakukan konfirmasi pembayaran. Jika Anda memilih fitur layanan AKTIF CEPAT mohon memperhatikan ketentuan yang berlaku.
Lalu bagaimana jika saya tidak memilih fitur layanan AKTIF CEPAT ?
- Jika Anda tidak memilih fitur layanan AKTIF CEPAT maka nama domain yang telah Anda pesan tidak akan langsung aktif. Anda perlu melengkapi dokumen persyaratan pendaftaran nama domain terlebih dahulu dan melakukan konfirmasi atas pembayaran. Indoreg memberikan waktu 7 hari kepada pelanggan yang melakukan order domain di Indoreg untuk mengunggah dokumen yang diperlukan (3 hari) dan untuk melakukan pembayaran serta melakukan konfirmasi pembayaran (4 hari). Indoreg tidak menjamin pelanggan mendapatkan nama domain yang diinginkan, dikarenakan pada proses pendaftaran nama domain menggunakan sistem “first come first serve
- Apa bedanya fitur layanan AKTIF CEPAT dengan fitur layanan Reguler ?
- Perbedaan kedua fitur layanan ini adalah pada proses aktivasi domain. Untuk fitur layanan AKTIF CEPAT, Indoreg akan segera mengaktifkan nama domain yang dipesan setelah bukti pembayaran diterima. Indoreg memberikan masa tenggang waktu bagi registran untuk melengkapi dokumen persyaratan yang diperlukan. Jika dokumen persyaratan belum dilengkapi, maka Name Server dan WHOIS tidak dapat diubah.
- Untuk fitur layanan Reguler, nama domain yang dipesan akan diaktifkan jika dokumen persyaratan pendaftaran nama domain telah diunggah dan disetujui serta telah melakukan konfirmasi pembayaran atas nama domain atau produk yang dibeli.
- Berapa lama masa aktif domain .id yang saya beli ?
Masa aktif penggunaan domain .id selama 1 tahun atau 2 tahun. Jika Anda tetap ingin terus menggunakan domain tersebut, maka Anda harus melakukan renewal untuk domain .id yang dimiliki.
- Bagaimana cara mengetahui masa berlaku domain saya yang ada di Indoreg ?
Pemilik domain dapat mengetahui tanggal aktif, tanggal expired, serta sisa waktu domain domain aktif pada menu domain terdaftar. Login pada website Indoreg ➜ halaman utama ➜ domain terdaftar.
EXPIRED DANA RENEWAL DOMAIN
- Apakah pemilik domain akan menerima notifikasi jika domain akan expired ?
Indoreg akan mengirimkan notifikasi melalui email dan sms, sesuai dengan alamat email dan nomer handphone yang terdaftar kepada pemilik domain jika domain sudah memasuki masa expired. Notifikasi akan dikirimkan Indoreg sebanyak 7 kali yakni 90 hari, 76 hari, 62 hari, 48 hari, 34 hari, 20 hari, 6 hari sebelum domain expired.
- Kapan saya harus melakukan renewal domain ?
Renewal domain dapat dilakukan sejak 90 hari sebelum domain expired (Anda akan mendapat notifikasi dari Indoreg bahwa domain akan expired).
- Bagaimana cara melakukan renewal domain di Indoreg ?
Untuk melakukan proses renewal domain yang akan expired ➜ Login ➜ Domain terdaftar ➜ Pilih domain yang mau di renew ➜ pilih durasi aktif domain (long term) seperti table berikut ini :
➜ create invoice ➜ lakukan pembayaran ➜ upload bukti bayar.
- Bagaimana jika domain sudah expired, apakah masih bisa diperpanjang ?
Jika domain telah expired kurang dari < 30 hari, Anda masih dapat melakukan proses transfer domain ataupun renewal domain. Jika domain Anda sudah expired lebih dari > 30 hari dan Anda tetap ingin melakukan transfer atau renewal domain maka Anda akan dikenakan charge sebesar 400 % dari harga domain yang ingin diperpanjang. Setelah membayar charge yang dikenakan ➜ mengirimkan email untuk meminta proses restore domain. Namun apabila Anda tidak ingin membayar charge tersebut maka Anda harus menunggu sampai domain tersebut direlease kembali ke public untuk kemudian bisa didaftarkan. Jika domain sudah expired lebih dari > 65 hari, maka domain Anda sudah tidak dapat diperpanjang kembali dan harus menunggu sampai domain tersebut di release.
- Apakah ada biaya untuk melakukan proses perpanjangan nama domain (Renewal) ?
Untuk proses perpanjangan nama Domain, pemilik domain akan dikenakan biaya perpanjangan sesuai dengan ekstensi/jenis domain serta masa aktif yang diinginkan untuk memperpanjang domain tersebut
TRANSFER DOMAIN
- Jika saya sebelumnya sudah memiliki domain .id di tempat lain, apakah bisa domain saya di transfer ke Indoreg ?
Jika Anda telah memiliki domain.id sebelumnya di PANDI atau di registrar lain, Anda dapat melakukan transfer domain ke Indoreg dengan memilih
tombol yang ada pada menu beranda di website Indoreg.
- Bagaimana cara melakukan transfer domain ?
Cara untuk melakukan proses transfer domain stelah anda mengklik tombol Masukkan nama-nama domain yang ingin ditransfer ke Indoreg pada kolom yang tersedia. Pada kolom ini Anda bisa memasukkan hingga 30 nama domain ➜ klik tombol transfer ➜ Masukkan Kode Otentikasi (EPP Code) ➜ klik tombol transfer.
- Persyaratan apa saja yang diperlukan untuk melakukan transfer domain ?
Hal-hal yang diperlukan untuk melakukan transfer domain antara lain :
- Data EPP CODE dari domain yang ingin di transfer
- Dokumen persyaratan domain .id sesuai dengan domain yang ingin ditransfer ke Indoreg
- Melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran ke Indoreg
Setelah semua persyaratan dokumen terpenuhi ➜ Cetak Tagihan ➜ Lakukan Pembayaran àKonfirmasi Pembayaran ➜ Domain akan segera diproses untuk ditransfer ke Indoreg.
- Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mentransfer domain ke Indoreg ?
Jika seluruh hal yang diperlukan untuk proses transfer domain telah dipenuhi, maka waktu yang diperlukan sekitar 2-5 hari kerja.
- Apa yang dimaksud dengan EPP CODE/Kode Otentikasi ?
EPP CODE / Kode Otentikasi : Kode rahasia yang ada di setiap domain. Kode ini merupakan kode pengaman untuk menjaga data kepemilikan sebuah domain. Kode EPP terdiri dari kombinasi huruf – huruf yang sensitif (huruf besar, kecil, serta angka). EPP CODE diperlukan untuk melakukan perpindahan nama domain.
- Bagaimana cara mendapatkan kode Otentikasi dari PANDI ?
Jika domain Anda sebelumnya berada di PANDI, berikut ini adalah cara untuk mengetahui kode EPP CODE :
- Login di website PANDI www.pandi.or.id , kemudian Bapak masukkan nama akun dan kata sandi yang Bapak miliki.
- Pilih nama domain dari Daftar Nama Domain yang terdaftar
- Kode EPP CODE Domain dapat dilihat pada menu Informasi Domain.
- Jika saya salah memasukkan EPP CODE/Kode Otentikasi domain, bagaimana cara merevisi EPP CODE atau Kode Otentikasi untuk domain yang akan ditransfer ?
Apabila ada kesalahan pada EPP CODE/ Kode Otentikasi dari domain yang ingin ditransfer, Indoreg akan menginformasikan melalui email. Untuk merevisi EPP CODE/ Kode Otentikasi dapat dilakukan dengan mengirimkan email ke support@indoreg.co.id.
- Apakah proses transfer domain ke Indoreg dikenakan biaya ?
Proses transfer domain dari Pandi atau dari Registrar lain ke Indoreg tidak dikenakan biaya. Untuk setiap domain yang ditransfer masa aktif domain akan diperpanjang minimal 1 tahun. Oleh karena itu pemilik domain hanya akan dikenakan biaya perpanjangan domain saja.
SEPUTAR HOSTING
- Paket Hosting dan Fasilitas apa saja yang tersedia di Indoreg ?
Indoreg menyediakan beberapa Paket Hosting yang dapat dipilih oleh customer. Selain itu Indoreg memiliki promo setiap pembelian Paket Hosting akan free domain sesuai dengan ketentuan yang berlaku. https://www.indoreg.co.id/front/product/hosting/hosting_price
- Apa saja Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk Paket Hosting di Indoreg ?
Untuk pembelian produk Hosting di Indoreg berlaku syarat dan ketentuan sebagai berikut :
- Fitur produk hosting tidak dapat diakumulasikan dengan fitur dari bonus hosting yang didapat dari setiap pembelian domain
- Produk hosting di Indoreg dapat dibeli baik oleh WNI ataupun WNA
- Pembayaran produk Hosting dapat dilakukan dengan periode pembayaran 1,3,6,12 bulan
- *) Gratis domain (web.id/ or.id/ ac.id/ sch.id/ .desa.id) hanya berlaku untuk pembayaran langsung dimuka sesuai minimum
berlangganan dan selama masa promosi. **) Gratis domain (.co.id/ .biz.id/ my.id) hanya berlaku untuk pembayaran langsung sesua minimum berlangganan dan selama masa promosi. ***) Gratis 2 domain (co.id/ biz.id/ my.id/ or.id/ ac.id/ sch.id) berlaku untuk domain dengan nama yang sama, beda TLD. Contoh: "putra.biz.id" dan "putra.my.id".
- Bagaimana cara membeli Paket Hosting di Indoreg ?
Pilih salah satu dari Paket Hosting yang tersedia ➜ order now ➜ pilih waktu/term untuk berlangganan hosting
|
- Jika anda belum ingin mengklaim bonus domain yang kami berikan sekarang ➜ klik Order Hosting Only
- Namun jika Anda ingin mengklami free domain yang kami berikan silahkan melanjutkan ke langkah berikutnya : Step 2
|
|
- Untuk mengklaim free domain, silahkan centang salah satu free domain yang diinginkan ➜ klik Order Now.
- Setelah memilih salah satu free domain ➜ Upload dokumen yang diperlukan ➜ centang kolom di cetak tagihan ➜ create invoice ➜ lakukan pembayaran ➜ konfirmasi pembayaran.
|
- Bagaimana jika saya belum mau mengklaim bonus domiannya dari pembelian hosting saat ini ?
Untuk melakukan klaim domain yang diperoleh dari pembelian hosting.
- Bagaimana cara mengklaim bonus hosting Indoreg ?
login di website www.indoreg.co.id pada halaman utama ➜ klik icon berikut ini
➜ Pilih domain yang ingin mendapatkan free hosting ➜ Click here
Notifikasi untuk pengaktifkan hosting akan dikirimkan melalui email yang terdaftar di akun Indoreg.
- Bagaimana jika kapasitas free hosting yang didapat tidak mencukupi keperluan website saya ?
Jika Anda memerlukan kapasitas yang lebih besar dari 100 MB atau 50 MB, Anda dapat mengambil Paket Hosting yang kami sediakan.
- Apakah bisa jika hosting yang sudah saya miliki diakumulatif dengan Paket Hosting yang akan saya ambil ?
Jika Anda telah mengklaim free hosting yang Indoreg berikan, dan Anda membeli Paket Hosting yang kami tawarkan
- Apabila saya memerlukan kapasitas Hosting lebih dari bonus yang diberikan, apakah bisa di upgrade ?
Apabila Anda memerlukan kapasitas hosting yang lebih besar, Anda dapat memilih salah satu dari paket hosting yang ada di Indoreg. Kapasitas free hosting tidak dapat digabungkan dengan kapasitas Paket Hosting yang ada (tidak akumulatif). Namun pemakaian kapasitas free hosting dapat di-switch/ ditukar untuk bonus domain yang kami berikan.
SEPUTAR RESSELER
- Apa saja yang diperlukan jika saya ingin mengambil Paket Resseler di Indoreg ?
Untuk menjadi Reseller Indoreg, ada beberapa hal yang diperlukan antara lain :
a) Memilih paket Reseller yang diinginkan dari paket yang telah tersedia di Indoreg
b) Membuat akun Reseller
c) Melakukan pembayaran sesuai dengan nilai minimum deposit dari paket Reseller yang Anda pilih
d) Upload ID (KTP/SIM/Paspor/KITAS/KIMs)
- Bagaimana cara membuat akun Resseler ?
Alternatif 1 : Pilih tombol BUAT AKUN ➜ Pilih akun yang diinginkan : Reseller ➜ tentukan Paket reseller yang diinginkan kemudian isi data-data yang diperlukan ➜ Submit (image) Alternatif 2 : Pilih Paket Reseller yang diinginkan ➜ Order now (image) ➜ Masukkan data-data yang diperlukan.
- Bagaimana cara mengupload ID untuk akun Resseler ?
Pada halaman utama ➜ kolom upload Resseler ID ➜ "CLICK HERE TO UPLOAD"
Pilih file yang akan diupload ➜ UPLOAD
- Berapa jumlah deposit yang harus dibayarkan untuk Paket-Paket Resseler Indoreg ?
Klik link berikut ini untuk melihat daftar harga paket reseller https://indoreg.co.id/reseller
- Bagaimana cara melakukan pembayaran deposit Resseler ?
Pada halaman utama ➜ pilih kolom ringkasan dana ➜ memasukkan jumlah nilai deposit yang ditentukan pada kotak “add funds” ➜ Create Invoice ➜ Konfirmasi Pembayaran jika telah melakukan pembayaran ke Indoreg.
- Bagaimana cara melakukan top up deposit Resseler ?
Top Up deposit Reseller dapat dilakukan dengan memasukkan nilai deposit yang diinginkan pada kolom “ADD FUNDS” yang ada pada halaman utama ➜ Create Invoice ➜ Setelah melakukan pembayaran ➜ konfirmasi pembayaran ➜ klik "confirm my payment" ➜ Upload bukti pembayaran.
- Kapan Resseler dapat melakukan transaksi pembelian domain di Indoreg ?
Reseller dapat melakukan pembelian domain di Indoreg jika pembayaran telah diterima dan di “Approve” oleh Admin Indoreg. Untuk informasi aktivasi akun, akan dikirimkan melalui SMS.
- Bagaimana cara Resseler melakukan pembayaran atas transaksi pembelian domain di Indoreg ?
Setiap pembelian domain yang dilakukan oleh reseller di Indoreg, akan otomatis memotong nilai deposit yang masih tersedia di Indoreg. Namun reseller tetap harus melakukan cetak tagihan pada halaman pesanan atas setiap domain yang di order.
- Aplikasi apa yang disediakan Indoreg untuk layanan Resseler ?
Indoreg menyediakan aplikasi API bagi Reseller untuk menunjang reseller mengelola domain-domain registrannya.
- Bagaimana mengetahui dokumentasi penggunaan API tersebut ?
Dokumentasi API yang disediakan Indoreg, dapat dilihat jika telah memiliki akun Reseller di Indoreg. Menu ini ada di bagian halaman utama ➜ Panduan API Reseller ➜ Dokumentasi API.
- Apakah bisa dilakukan migrasi dari Paket Resseler (contoh Paket Hemat 1 ke Profesional 2) yang ada di Indoreg ?
Semua Paket Reseller di Indoreg bisa di migrasi. Cara dengan mengirimkan permintaan migrasi ke support@indoreg.co.id dengan menginformasikan paket sebelumnya dan paket yang diinginkan.
- Jika Resseler melakukan migrasi Paket, kapan Paket Resseler yang baru aktif ?
Paket Resseler yang baru akan aktif di awal bulan.
- Jika sebelumnya sudah punya akun registrant di Indoreg, apakah bisa diubah menjadi akun Resseler ?
Akun Registrant tidak dapat diubah menjadi akun reseller. Registrant harus mendaftarkan akun baru sebagai Reseller dengan username yang berbeda.
WHOIS
STATUS DOMAIN DAN ARTINYA
STATUS pada WHOIS |
ARTINYA |
Ok |
Status domain dalam keadaan normal |
Server Transfer Prohibited |
Registrasi (PANDI) tidak mengizinkan untuk dilkukan proses transfer domain
|
Client Transfer Prohibited |
Registrar tidak mengizinkan untuk dilakukan proses transfer domain
|
Renew Prohibited |
Registrasi (PANDI) tidak mengizinkan untuk dilkukan proses renew domain |
Pending Transfer |
Domain sudah diproses untuk ditransfer hanya menunggu approval dari registrar sebelumnya
|
Pending Delete |
Periode 35 hari setelah domain expired, nama domain tidak dapat direstore dan menunggu untuk didaftarkan kembali ke public
|
SIKLUS NAMA DOMAIN
Masa Berlaku Domain Pasca Domain Expired
DOKUMEN PERSYARATAN PEMBUATAN NAMA DOMAIN .ID
- Dokumen apa saja yang diperlukan untuk membuat domain .id?
Untuk membuat/mendaftarkan nama domain .id diperlukan dokumen persyaratan. Setiap ekstensi nama domain memiliki dokumen persyaratan yang berbeda-beda. Berikut ini adalah dokumen persyaratan yang diperlukan :
- Jika saya belum dapat melengkapi dokumen yang diperlukan dalam pendaftaran nama domain, apakah pendaftaran nama domain dapat tetap dilanjutkan ?
Apabila dokumen persyaratan pendaftaran nama domain belum dilengkapi maka Anda belum dapat melanjutkan ke proses selanjutnya yakni cetak tagihan dan nama domain yang didaftarkan bisa saja diambil oleh pihak lain (berlaku system first come first serve). Indoreg akan memproses pendaftaran nama domain yang telah melengkapi seluruh dokumen persyaratan, melakukan pembayaran dan mengkonfirmasi pembayaran
- Kapan dokumen yang sudah saya upload akan di approve oleh Indoreg ?
Dokumen pendaftaran nama domain yang telah diupload akan di approve oleh Admin Indoreg dalam waktu 1x24 jam. Jika melewati batas waktu tersebut dokumen belum juga di approve, Anda dapat mengirimkan email pemberitahuan ke support@indoreg.co.id.Anda akan menerima email dan sms notifikasi ketika dokumen disetujui atau jika dokumen yang diupload belum lengkap sesuai dengan ketentuan pendaftaran nama domain .id
- Berapa hari saya dapat melengkapi dokumen yang diperlukan untuk pembuatan nama domain ?
Anda dapat melengkapi dokumen yang diperlukan dalam pendaftaran nama domain selama 3 hari. Indoreg akan mengirimkan email dan SMS notifikasi kepada customer yang belum melengkapi dokumen dalam kurun waktu 2x24 jam (dihari kerja). Jika melebih batas waktu, Indoreg tidak menjamin nama domain yang diinginkan masih tersedia (berlaku system first come first serve)
- Jika saya melengkapi dokumen persyaratan lebih dari 3 hari, apakah nama domain yang didaftarkan masih dapat diproses ?
Jika Anda melengkapi dokumen persyaratan lebih dari 3 hari, Indoreg tidak menjamin nama domain yang diinginkan masih tersedia (berlaku system first come first serve). Namun apabila nama domain masih tersedia, maka nama domain akan diproses lebih lanjut.
PEMBAYARAN DI INDOREG
- Bagaimana cara create invoice di Indoreg ?
Jika persyaratan dokumen pembuatan nama domain telah di approve ➜ beri tanda √ pada kolom cetak tagihan ➜ Pilih jenis tagihan yang ingin dicetak : Satuan atau Gabungan ➜ klik tombol “Cetak Tagihan” ➜ atur set contact untuk domain Anda ➜ klik tombol “Create Invoice”
- Bagaimana jika invoice yang saya miliki sudah expired ?
Jika invoice yang telah di create sudah expired, ada 2 hal yang harus dilakukan Yang harus dilakukan jika invoice expired, adalah : Cek terlebih dahulu, apakah nama domain yang diinginkan masih tersedia atau tidak. Pengecekkan ini dapat dilakukan dengan mengetik nama domain pada kotak search box,
Yang dapat anda lakukan jika invoice atas pembelian domain di Indoreg telah expired adalah :
- Bagaimana untuk mengetahui tagihan dari produk yang dibeli di Indoreg ?
Untuk mengetahui invoice atau tagihan atas produk yang dibeli di Indoreg : Pilih menu konfimasi pembayaran ➜ Pada kolom Rincian Tagihan ➜ klik icon
- Data apa saja yang diperlukan untuk mengkonfirmasi pembayaran ?
Untuk mengkonfirmasi pembayaran yang telah dilakukan atas pembelian produk di Indoreg, diperlukan data :
- Fisik dari bukti pembayaran
- No. Referensi dari transaksi pembayaran untuk produk Indoreg
- Nama Bank Pengirim
- Nama Pengirim
- No. Rekening Pengirim
- Tanggal pembayaran
- Bagaimana cara melakukan konfirmasi pembayaran ?
Setelah melakukan pembayaran, mohon untuk mengkonfirmasi pembayaran yang telah dilakukan. Login pada website Indoreg ➜ Pilih menu Konfirmasi Pembayaran ➜ Klik tombol Confirm My Payment ➜ Isi data-data yang tercantum pada Form Konfirmasi Pembayaran ➜ Silahkan baca Kebijakan Penggunaan Data ➜ beri tanda √ pada kolom persetujuan ➜ klik tombol Confirm My Payment.
(Mohon mengisi form Konfirmasi sesuai data yang diminta)
Jika Anda melakukan pembayaran melalui M-Banking atau tidak ada fisik bukti bayar, Anda dapat mengisi No. Referensi atas transaksi pembayaran produk Indoreg yang telah dilakukan pada kolom yang telah tersedia.
- Cara upload bukti pembayaran ?
File bukti pembayaran harus dalam format JPG, PNG, GIF atau PDF. Untuk menguploadnya ➜ klik browse ➜ Pilih file yang akan di upload.
- Bagaimana jika saya tidak bisa mengupload bukti pembayaran ?
Jika Anda tidak dapat mengupload bukti pembayaran, mohon mengirimkan bukti bayar atau No. Referensi atas transaksi pembayaran produk Indoreg melalui email ke support@indoreg.co.id.
- Berapa lama domain saya yang akan aktif setelah melakukan konfirmasi pembayaran ?
Setelah konfirmasi pembayaran di approve, domain akan aktif dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam (hari kerja). Jika melebihi batas waktu yang telah kami tentukan, silahkan menghubungi Tim Support Indoreg melalui email support@indoreg.co.id
INDOREG CONTACT
- Bagaimana cara menghubungi Team Indoreg ?
Anda dapat menghubungi Team Indoreg melalui email : support@indoreg.co.id
- Apakah layanan Indoreg 24 jam ?
Untuk layanan 24 jam, customer dapat menghubungi HOTLINE kami di nomer : 021- 27566120 atau dapat melalui chat whatsapp ke nomor 0813-8137-4085
PRODUK DAN LAYANAN
- Produk apa saja yang disediakan di Indoreg ?
Indoreg menyediakan produk domain, hosting dan layanan reseller. Kami juga menyediakan jasa pembuatan website mulai dari design yang sederhana sampai design seperti yang Anda inginkan.
- Apa yang dimaksud dengan domain ?
Domain itu kalau diibaratkan seperti alamat atau nama jalan, yang berguna untuk mempermudah akses pengguna internet dalam mengakses informasi pada server computer yang ada dijaringan internet
- Apa yang dimaksud dengan Hosting ?
Hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan tempat untuk halaman website yang telah dibuat menjadi online dan bisa diakses oleh orang lain.
- Apa perbedaan antara nama domain dengan hosting ?
Nama domain dan Hosting adalah 2 hal yang berbeda tetapi tidak dapat dipisahkan. Jika diibaratkan dengan sebuah bangunan, suatu website memerlukan alamat tertentu (domain) serta memerlukan suatu lahan (hosting) agar dapat diakses.
- Apa yang dimaksud dengan Reseller Domain ?
Reseller domain adalah individu atau perusahaan yang bertindak sebagai agen bagi pendaftar nama domain.
|